Home » » Wisata Pantai Linau di Bengkulu

Wisata Pantai Linau di Bengkulu

wisata pantai  bengkuluAnda yang sedang melancong atau sekedar berdinas ke Bengkulu, cobalah menyempatkan waktu untuk menikmati pesona keindahan alamnya. Tak hanya Danau Kembar di Kauryang mempesona dan menyimpan misteri, masih ada Pantai Linau yang letaknya persis berdekatan dengan DanauKembar, hanya beberapa ratus meter saja. Pantai Linau masih berada di Kabupaten Kaur, Kecamatan Maje, Bengkulu.
Kabupaten Kaur meski sudah berada di kawasan Provinsi Bengkulu namun masih berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Lampung Barat dan kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan.
Jika dihitung jarak tempuh, Kaur masih lebih dekat dengan Liwa ibukota Lampung Barat, Provinsi Lampung dan OKU Selatan.
Pantai Linau ini sangat terkenal bahkan sejak zaman Belanda. Sejak zaman itu pula, Pantai Linau sering dijadikan tempat berlabuh berbagai kapal untuk mengangkut hasil hutan yang berupa kayu untuk di ekspor ke luar negeri.
Dermaga Pantai Linau sering dijadikan tempat pariwisata dan bersantai bersama orang terdekat. Tak jarang pula, sering dijadikan untuk ajang lomba memancing. Keindahan laut Pantai Linau denganw arna birunya menambah daya tarik Pantai Linau di Bengkulu ini.

Benteng Bersejarah di Pantai Linau

Selain Pantai Linaunya, Desa Linau juga memiliki wisata sejarah luar biasa bernilai historis. Adalah benteng peninggalan penjajah Belanda dan berbagai cerita rakyat lainnya di masa lampau. Lokasi seperti ini (benteng peninggalan Belanda dan wisata pantai) mirip dengan pantai Teluk Penyu di Cilacap dengan Gua Benteng Pendem.
Adapun yang di Pantai Linau, itulah Benteng Marlborough adalah sebuah bangunanbenteng pertahanan yang terletak di pesisir Pantai Tapak Paderi, Kota Bengkulu. Benteng Marlborough ini dibangun oleh kolonial Inggris pada tahun 1713-1719.
Desa Benteng Harapan Linau yang berbatasan dengan Desa Air Long juga telah dibangun tempat wisata yang terletak di bibir pantai di sepanjang jalan lintas Bengkulu-Lampung, tepatnya terletak di Desa Benteng Harapan Linau.
Semoga informasi obyek wisata Pantai Linau ini bermanfaat bagi anda yang sedang berburu tujuan wisata di Provinsi Bengkulu.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Travelinews